Dampak Langsung Berbaring Setelah Olahraga Terhadap Kesehatan Jantung

Dampak Langsung Berbaring Setelah Olahraga Terhadap Kesehatan Jantung


Jantung kita bekerja sesuai dengan kondisi yang sedang dialami. Contoh saat berlari atau jogging maka kerja jantung akan meningkat karena dengan aktivitas lari tersebut tubuh membutuhkan oksigen lebih banyak yang akhirnya darah dari tubuh dipimap segera masuk ke jantung dengan jumlah banyak agar dipompa oleh jantung lebih cepat.



Jika Anda berhenti secara tiba tiba setelah berlari (tidak melakukan apapun hanya berbaring diam) maka jantung yang sedang bekerja cepat tidak bisa melambat secara mendadak serta kebutuhan darah yang cukup banyak tadi tidak bisa disupply dengan baik akibat penghentian  aktivitas yang mendadak dilakukan. Ini akan menyebabkan  input darah ke jantung berkurang sementara pompa jantung masih cepat (mengalami defisiensi) dan bisa menyebabkan seseorang mengalami kegelapan, penurunan tekanan darah mendadak yang bisa berbahaya.Obat Jantung Bocor


Dibutuhkan waktu bertahap agar jantung kembali melambat sesuai dengan ritme yang sedang Anda lakukan.  Saat ini akan sangat bijak jika Anda melakukan pendinginan atau gerakan kecil untuk memberikan waktu bagi pompa jantung yang terlanjur meningkat secara perlahan lahan menyesuaikan kondisi Anda.


Jadi sesuaikan aktivitas Anda dengan detak jantung Anda, jangan melakukan olahraga berlebihan yang tidka baik untuk kesehatan Anda serta selalu lakukan pendinginan setelah olahraga berat.


Baca Juga : Obat Jantung Koroner

Gejala Sesak Nafas Dan Serasa Mau Muntah

Jelly Gamat Gold-G Asli

Author:

Facebook Comment