Kekambuhan Penyakit Katup Jantung

Kekambuhan Penyakit Katup Jantung


Kekambuhan Penyakit Katup Jantung

Kekambuhan Penyakit Katup JantungPenyakit katup jantung adalah kondisi yang menyebabkan katup atau pintu penghubung antarruang jantung terganggu. Akibatnya darah sulit mengalir ke ruangan / pembuluh darah selanjutnya atau sebagian aliran berbalik ke ruang sebelumnya. Terdapat dua gangguan utama pada katup jantung :

stenosis - katup jantung tidak bisa membuka dengan baik karena kaku, menebal, atau menempel, akibatnya darah tidak bisa mengalir dengan sempurna ke ruang selanjutnya atau seluruh tubuh


insufisiensi/regurgitasi - disebut juga katup jantung bocor yaitu katup tidak bisa menutup dengan baik, akibatnya sebagian aliran darah mengalir kembali ke ruang jantung sebelumnya, Obat Jantung Bocor


Adapun kondisi yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan katup jantung, misalnya penyakit jantung bawaan, tekanan darah tinggi, kardiomiopati, serangan jantung akibat penyakit arteri koroner, penyakit jaringan ikat, penyakit jantung rematik, endokarditis, dan sebagainya.


Kondisi yang Anda alami 23 tahun yang lalu dengan saat ini belum tentu disebabkan oleh penyebab yang sama.


 Oleh karena itu, temuilah dokter spesialis jantung guna dilakukan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. Penyakit katup jantung bisa mengancam nyawa bila tidak ditangani dengan tepat dan cepat. Deteksi dan pengananan sejak dini dapat mengurangi angka mortalitas/kematian yang ditimbulkan.


Baca Juga : Gejala Sulit Bernafas Panjang

Efek Berbaring Setelah Olahraga

Author:

Facebook Comment