Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari

Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari


Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari

Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari - Asma adalah suatu penyakit di mana terjadi penyempitan dan pembengkakan pada jalan nafas disertai dengan produksi lendir yang berlebihan. Gejala yang dapat ditimbulkan antara lain :




  • Sesak Nafas

  • Dada Yang Terasa Terikat

  • Batuk Terutama Di Malam Hari

  • Mengi Atau Nafas Berbunyi Ngik-Ngik


Gejala-gejala asma tersebut dapat kambuh ataupun memburuk akibat dipicu oleh hal-hal tertentu. Beberapa pemicu terjadinya asma antara lain:




  • Infeksi Saluran Nafas Misalnya Influenza

  • Stress

  • Olah Raga

  • Iritasi Saluran Nafas Seperti Paparan Debu, Asap Rokok, Polusi

  • Alergi Terhadap Bahan Tertentu Seperti Bulu Binatang, Serbuk Sari, Spora Jamur, Dan Lain-Lain

  • Udara Dingin

  • Obat Tertentu Seperti Beta Bloker, Aspirin, Ibuprofen


Untuk mendiagnosis asma, diperlukan gejala klinis dan pemeriksaan fisik yang khas, serta ditunjang dengan pemeriksaan penunjang yang mendukung diagnosis asma. Beberapa pemeriksaan penunjang yang dapat digunakan untuk mendiagnosis asma antara lain:




  • Tes fungsi paru dengan menggunakan spirometri ataupun peak flow meter

  • Tes dengan menggunakan methacholine

  • Rontgen dada ataupun CT scan (biasanya untuk menyingkirkan kemungkinan diagnosis lainnya)

  • Tes alergi

  • Pemeriksaan eosinofil dalam dahak


Tatalaksana Asma Antara Lain Sebagai Berikut:




  1. jauhi pencetus. carilah hal-hal yang dapat mencetuskan asma anda: karpet, bulu binatang, jenis selimut tertentu.

  2. siapkan obat semprot untuk asma (inhaler) sehingga anda dapat segera menggunakannya ketika anda mengalami serangan.umumnya inhaler ini mengandung albuterol, salbutamol, dan banyak lagi jenis lainnya yang serupa.

  3. apabila anda mengalami serangan yang cukup sering (3-4x seminggu, atau serangan malam lebih dari 2x seminggu), maka kemungkinan anda membutuhkan inhaler yang mengandung steroid.

  4. apabila anda masih mengalami banyak serangan dengan inhaler steroid, maka anda membutuhkan obat sejenis albuterol namun yang memiliki waktu paruh yang panjang. (biasa disebut long-acting b2 agonist dalam bahasa inggris), misalnya salmeterol.

  5. apabila anda masih mengalami banyak serangan seperti di atas, anda mungkin memerlukan steroid oral.

  6. bila anda masih mengalami serangan dengan steroid oral, maka obat-obatan penurun daya tahan lainnya dapat dipertimbangkan, misalnya azathioprine. anda juga dapat menemui spesialis immunologi untuk mempertimbangkan suatu immunoterapi yang dapat menyembuhkan asma anda.


Pergilah ke puskesmas, rumah sakit, atau klinik terdekat dan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan asma anda. Anda dapat mengambil obat asma seperti yang telah saya sebutkan di atas dan menstoknya di rumah. Anda mungkin dapat menelfon terlebih dahulu untuk memastikan apakah obat-obatan tersebut tersedia, dan menanyakan bagaimana agar anda bisa mendapatkan obat-obatan asmadi area anda, sehingga tidak perlu melakukan perjalanan jauh dan sia-sia. Saya sarankan untuk tidak meremehkan penyakit asma karena pada beberapa kasus penyakit ini dapat mematikan. Obat Jantung Bocor Pada Anak


Nah, untuk obat yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi asma atau sesak nafas, kami punya Jelly Gamat Gold-G obat herbal ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia dan sudah banyak konsumen kami yang sembuh melalui perantara Jelly Gamat Gold-G ini. Berikut adalah salah satu konsumen kami yang sembu0h setelah kami rekomendasikan untuk menggunaka obat herbal  Jelly Gamat Gold-G.



TESTIMONI ACAK KONSUMEN


Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari

Nah, itu baru sebagian konsumen kami yang sembuh masih banyak lagi konsumen kami yang Alhamdulillah sembuh secara permanen.Tips Megatasi Asma Yang Kambuh Pada Malam Hari




Baca Juga : Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Gejala Jantung Merasa Tidak Nyaman

Author:

Facebook Comment